Tahukah Anda, 10 Hal Soal Memotong Rambut

Tahukah Anda, 10 Hal Soal Memotong Rambut



Tahukah Anda, 10 Hal Soal Memotong Rambut - Setiap orang pasti pernah memotong rambutnya. Keinginan untuk memiliki bentuk rambut yang indah dan menarik merupakan tujuannya, tetapi apakah Anda tahu hal-hal mengenai memotong rambut? Simak10 hal yang orang lain mungkin tak tahu tentang:memotong rambut.

1. Memotong rambut terlalu sering tidak membuatnya cepat tumbuh

Memotong ujung rambut Anda tidak akan mempengaruhi kecepatan pertumbuhan rambut. Sebabnya, ujung-ujung rambut Anda tidak mempengaruhi folikel di kulit kepala, yakni zat yang menentukan seberapa cepat dan berapa banyak rambut Anda tumbuh. Pemangkasan hanya membuat rambut lebih sehat seiring dengan ujungnya tumbuh kembali.

2. Lewatkan trim

Beri diri anda waktu di antara waktu untuk memangkas ujung rambut yang bercabang (trim) antara 6-8 minggu. Rambut mulai membelah sekitar 3-4 bulan, di saat itu lah Anda benar-benar butuh memangkasnya.

3. Pilih gaya layer yang sesuai

Ketika memotong rambut, Anda harus melayernya sesuai dengan tekstur rambut anda. Rambut dengan tipe ikal  cocok dengan layer yang tidak rata, sementara rambut lurus cocok dengan layer yang lebih rata.

4. Tak perlu keramas

Sebelum memotong rambut, lewatkan penggunaan sampo alias keramas. Anda akan mencuci rambut nanti, setelah potong rambut, jadi tidak perlu mengeringkan kutikula dua kali.

5. Saat terbaik memangkas rambut secara alami adalah saat kering

Penting untuk mengetahui bahwa rambut paling baik dipotong saat kering. Pergi ke salon yang menyediakan pelayanan alami untuk hasil potongan yang terbaik.

6. Coba salon magang

Mencari tampat untuk memotong rambut dengan harga yang murah? Beberapa salon sekarang menawarkan murid magang sebagai hairdresser . Anda akan berada di tangan terbaik dengan setengah harga.

7. Tidak semua poni dipotong dengan cara sama

Jika Anda berpikir untuk memiliki poni, ketahuilah apa yang terbaik untuk wajah dan tekstur rambut Anda. Poni yang tipis dan panjang biasanya cocok untuk wajah persegi, sementara poni yang pendek dan lebih lembut cocok untuk membingkai wajah bulat.

8. Rambut pendek juga "ribet "

Memotong rambut Anda menjadi super pendek tidak membuat perawatannya menjadi lebih mudah. Untuk terus memelihara potongan rambut pendek, biasanya Anda harus lebih sering ke salon untuk bentuk dan modelnya tetap segar. Ini tentu butuh biaya lebih (dan waktu lebih pula).

9. Jika tidak memotongnya, rambut bercabang akan "menular"

Rambut bercabang akan terus membelah jika Anda tidak segera memotongnya. Ini tentu membuat rambut rapuh dan lemah. Ketika Anda mulai melihat rambut bercabang, lebih banyak ketimbang rambut yang utuh, itulah saatnya Anda pergi ke salon dan memangkas rambut Anda.

10. Bawa pilihan

Tentu, Anda bisa menyimpan foto dan gambar penuh inspirasi dari Pinterest. Tapi pastikan Anda membawa beberapa pilihan saat ke salon. Di salon, penata rambut Anda mungkin akan menjelaskan beberapa potongan yang tidak cocok dengan tekstur rambut Anda, atau Anda justru membutuhkan perawatan lebih tanpa Anda duga. Membawa beberapa pilihan akan membuat Anda memiliki alternatif dan pilihan.

   

Posting Komentar