Inilah Cara Menyiapkan Tatanan Rambut di Hari Pernikahan

Inilah Cara Menyiapkan Tatanan Rambut di Hari Pernikahan



Inilah Cara Menyiapkan Tatanan Rambut di Hari Pernikahan - Sebagai calon pengantin, pasti ada banyak hal yang harus Anda pikirkan. Salah satunya adalah menentukan tatanan rambut untuk hari pernikahan nanti.

Jika Anda berniat menggelar pesta bergaya western sehingga tak harus mengenakan sanggul tradisional, tips dari hairdresser GUILD yang berpusat di Paris ini patut Anda tengok.

1. Potonglah rambut Anda sebulan sebelum hari pernikahan, sehingga ketika hari H sudah makin mendekat, Anda bisa memotong ujungnya beberapa senti sehingga potongan rambut terlihat segar.

2. Gunakan masker rambut untuk melembabkan rambut yang rusak atau untuk menambah volume jika Anda memiliki rambut yang tipis.

3. Pastikan gaya gaun pernikahan Anda nanti dapat saling melengkapi dengan gaya rambut yang Anda pilih. Jika gaun Anda tertutup huingga sekitar leher, misalnya, gaya up-do romantis akan lebih cocok ketimbang tatanan rambut tergerai.

4. Jika nantinya Anda ingin menggunakan hair straightener , pastikan Anda menggunakan produk pelindung panas agar rambut tetap terlindungi.
wedding-hairstyles-with-flowers-up-dos-fashiondivadesign

Hiasi tatanan rambut dengan bunga supaya terlihat cantik dan segar (foto: fashiondiva)

5. Untuk tatanan rambut up-do yang elegan, sisir rambut terlebih dahulu dan semprot dengan hairspray, setelah itu sisir untuk menghilangkan anak rambut.

Masukkan rambut Anda di satu sisi telinga dengan karet gelang transparan dan atur dengan jepitan yang memiliki warna sama dengan rambut Anda.

Tarik ekor kuda tersebut dan rapikan ke atas, bentuk dengan baik dalam bentuk simpul lalu jepit dengan jepitan. Selesaikan dengan menyemprotkan spray dan hiasi dengan bunga, mutiara, atau apapun yang Anda suka.

6. Jika Anda ingin mengeriting rambut Anda, mulailah dari bagian leher menuju ke atas, ke arah telinga, dan akhirnya ke mahkota.

Semprotkan rambut Anda dengan hairspray yang tahan lama lalu bentuk keluar dengan sisir bulat besar. Selesaikan dengan shimmering mist  untuk membuatnya lebih bersinar dan memiliki kesan halus.

   

Posting Komentar