Inilah Makanan Sehat Untuk Rambut Sehat

Inilah Makanan Sehat Untuk Rambut Sehat



Inilah Makanan Sehat Untuk Rambut Sehat -  Anda tahu ungkapan bahwa Anda adalah apa yang Anda makan? Hal tersebut juga berlalu pada mahkota Anda. Rambut sangat mencerminkan kesehatan umum seseorang, dan kesehatan umum tentu berkaitan dengan nutrisi, seperti yang dikatakan oleh ahli trichologist (ahli rambut dan kulit kepala) yaitu Elizabeth Cunnane Philips dari klinik Philip Kingsley Trichological di New York.

Mau miliki rambut sehat yang bebas dari masalah kerontokan dan sebagainya? Konsumsi 12 makanan sehat berikut.

Ikan Salmon dan Ikan Forel

Ikan memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tidak heran, ikan lebih direkomendasikan untuk dikonsumsi dibanding daging sapi. Ikan salmon atau ikan jenis air tawar seperti forel mengandung omega 3 serta vitamin D dan lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan kulit kepala.

Unggas

Tak banyak yang tahu bahwa daging unggas seperti ayam, bebek dan juga kalkun mengandung zinc, zat besi serta vitamin B12 yang baik bagi pertumbuhan rambut sekaligus baik untuk mengontrol kelenjar minyak berlebihan penyebab ketombe.

Kacang-kacangan

Segala jenis kecambah dan kacang-kacangan kaya akan sumber serat serta protein. Selain itu mengonsumsi kacang-kacangan juga bermanfaat menutrisi helai dan akar rambut dengan kandungan biotin, zat besi, dan zinc.

Telur

Tidak heran sumber makanan yang satu ini kerap terdapat dalam sebuah produk kecantikan rambut, baik itu shampoo, kondisioner, masker maupun serum. Telur memiliki protein, mineral tinggi, vitamin B12, zat besi dan protein untuk pertumbuhan helai rambut agar tak mudah rapuh.

Kentang dan Tomat

Bagian folikel rambut dapat diperkuat dengan mengonsumsi sumber makanan yang kaya akan beta karotin seperti kentang dan tomat. Selain itu kentang mengandung vitamin A.
dok. women's health

Blueberry dan Aprikot

Rambut membutuhkan nutrisi, mineral alami serta vitamin C dan E yang bisa didapatkan dari buah blueberry dan aprikot.

Bayam, Kale dan Brokoli

Cegah minyak berlebih, masalah kerontokan rambut dan masalah rambut bercabang dengan rajin mengonsumsi sayur hijau, diutamakan yang berjenis organik seperti bayam. Bayam adalah sumber zat besi paling baik, selain itu kaya akan beta karotin, vitamin C dan E serta folate.

   

Posting Komentar